Monday, April 27, 2009

Kalau udah gede maw jadi apa?

"Janganlah menganggap sebuah Televisi bisa menyala tanpa listrik karena TV sesungguhnya adalah sebuah benda elektronik yang artinya membutuhkan listrik untuk dapat beroperasi"
-Anonymous-

Ya sebuah quote singkat yang sangat menyentuh hati nurani membuka topik kita pada hari ini yang sebenarnya tidak nyambung sama skali dengan quote tersebut. 

Oke bisa dilyad skarang telah terjadi perubahan kecil namun signifikan di blog gw. Ada bannernya loh skarang!! haha excited skali saya. Ya jujur aja skill photoshop gw twh cuma crop sama kasi text doang (ini pun bisa juga baru ngerti beberapa minggu, itupun soalnya jadi bahan ujian praktek komputer). Jadi ya maklum lah kalo sederhana, tidak rapi, dan seadanya.

Tapi sebenarnya itu kmbali lage ke modelnya sih. Bisa dilyad dr postur tubuh model di atas tampak skali terlihat jelas hasil polesan suplemen L-Men (LEMAK-Men). Karena gw rasa gw memakai model yang cukup kompeten, gw rasa nilai seni dari banner di atas cukup mantap lah. Oke cukup dengan eksploitasi diri lebih lanjut and off to my main topic today!

Entah knapa gara2 nulis tentang masa SD di postingan sebelumnya, memory gw akan masa-masa lalu semakin terbuka lebar. Dan ini membawa gw pada sebuah pertanyaan kecil di masa awal" kehidupan gw yang banyak fluktuasi nya ini...

"Kamu maw jadi apa nanti kalo uda gede??"

Yap sebuah pertanyaan universal yang mungkin paling sering ditemukan dalam hidup setiap orang. Sebuah pertanyaan yang terkadang malah membawa kita ke kebingungan yang ga berujung.

Oke berikut ini adalah perjalanan perubahan cita" gw dari kecil.

Di masa2 awal kehidupan, gw memlih untuk jadi ARSITEK (karena gw lyad tante gw yang juga arsitek). Arsitek menurut gw dulu adalah pekerjaan yang sangat keren karena ya gw bisa bikin rumah sesuai yang gw inginkan. Gw dulu bermimpi untuk bisa punya eskalator di rumah gw. Pasti keren kan kalo orang dateng ke rumah, "WC-nya di lantai 2. Naek eskalator aja twh. Ati2 kejepit ya kalo pake Crocs". Ya bgitulah kira2 dialog yang gw bayangkan, walopun sebenernya dulu blom ada crocs. hahaha. Namun tampaknya membuat mall di dalam rumah adalah ide yang sangat nonsense.

Gw jadi inget dulu, alde gw si Dylan pernah ikut acara Celoteh Anak, acara di Indosiar yang isinya twh anak kecil yang ditanyain pertanyaan" gethu. Di awal kuis, saat ditanya cita"nya maw jadi apa, dia jawab kalo dia juga maw jadi arstiek juga (sama kayak gw). Tapi yang bikin gw inget banget twh bukan bagian itunya. Pernah dia waktu itu ditanya juga ama si Hughes.

Hughes : Dylan, kamu taw ga sieh hacker itu apaan?
Dylan : Oh..Hacker.. Aku taw koq. (tanpa mimik bingung sedikitpun)
Hughes : Apa twh sayang?
Dylan : Hacker twh ORANG YANG SUKA BETULIN MOBIL.

Langsung smwa nya satu studio ngakak.. 

Untung acaranya ga langsung diberintiin Indosiar karena dilyad Komisi Penyiaran sebagai acara yang mengekspos keluguan yang membodohi anak kecil di Indonesia karena sebuah pernyataan bahwa seorang Hacker stiap hari kerjaannya btulin mobil. 

Untung aja dia ga bilang, "Hacker twh tukang jajanan kue di dpan skolah saya"
Itu mah Lekker.

Oke kmbali ke cita" gw..

Seiring berjalannya waktu, gw smpet berpikir untuk jadi PEMUSIK. Karena efek" media di masa pubertas, gw mulai sering menonton MTV. Dan berkenalan lah gw dengan yang namanya Linkin Park, Dewa 19, Ungu, dan teman" band lainnya. Nah di sinilah gw mulai memutuskan untuk mulai memegang alat musik.

Waktu SD gw pernah minta" piano. Alhasil karena tidak ingin mengecewakan anaknya, dibelikan lah gw sebuah Clavinova. Namun apa daya, gw ternyata hanya mengalami short term excitement. Gw hanya ngeles Piano satu grade, trus langsung brenti karena ga tahan ngelyad berudu item bisa nempel di buku musik. Skarang gw merasa menyesal karena twh Clavinova di rumah hanya ditaro diam tertutup dengan kain, menunggu saat2 ia kembali didentingkan.

Namun bukan brarti impian bermusik gw berakhir di situ. Kira2 di zaman SMP gw mulai menyentuh yang namanya Gitar. Setelah belajar" bntar, gw membranikan diri untuk mulai ngeband. Yup gw dulu membentuk band dengan sobat" gw di kelas 3 saat itu. 

Nama band gw adalah BAJACIN yang merupakan singkatan dari Batak-Jawa-Cina. Oke sounds weird? Bukannya rasis ato bawa2 SARA, tapi emang kita yang memutuskan untuk membentuk band dengan nama itu sesuai dengan etnis" dari anggota band ini digabung jadi satu. Mungkin lebih kayak semacam makna persatuan kali yah? Buueeddeeh...

Bajacin sudah siap ngamen

Anggotanya ada : Ditto (vokal), Hendrikus (lead guitar), Jack (guitar), Bima (drum), dan Kevin (guitar bass). 

Oh iya btw, di foto di atas, itu ga ada Hendrikus dan juga Ditto
Oke begini penjelasannya : Di sebelah kiri yang megang gitar Jack, yang baju merah Ardo dan orang di sebelah kanannya Bima, yang di belakang itu Kelvin, dan di paling ujung adalah si ganteng tak tergantikan dengan style ala John Lennon tapi dandanan kayak John Pantau, tak lain tak bukan dia adalah Kevin.

Loh koq jadi bass? Ya karena skill gitar gw di bawah rata2 yang laen, dan kebetulan posisi ini ga ada yang isi akhirnya gw lah yang maen bass. Waktu itu kita smpet maen sering. Uda bnyak lagu yang kita ciptain. Namun sejak smwanya pindah pas masuk SMA kita jadi jarang maen gethu.

Dulu bahkan kita smpet ngamen di dpan gereja Salvator gitu bwat tugas skolah. Ngamen triak2 pas Minggu Palma. Bawa2 kotak sumbangan yang ga ada tulisannya bakal disumbangin ke mana, trus dapet duid, stengah kita sumbangin ke panti asuhan, setengah lagi kita AMBIL. Hahaha parah memang. Merasa berdosa rasanya mengingat masa2 itu. Mungkin nanti kalo emang jadi album judulnya gini kali yah, "Jalan Berat Menuju Surga". Hahaha.

Oke skarang gw berada di masa" penghujung SMA. Dan skarang mulai sering lage gw denger pertanyaan serupa dengan maksud sama namun bentuknya paling beda.

"Kamu maw ngambil apa kuliah nanti?"

Pada akhirnya setelah ngalor ngidul sana-sini memikirkan cita", akhirnya gw memutuskan untuk nanti mengambil Finance. Yup kmbali lage pada kerjaan kantoran. Mungkin ini juga gara" gw lyad bokap gw yang bekerja di bidang serupa. Tapi sebernya gw punya prinsip yang mendorong gw untuk ngambil bidang ini.

"Semakin dekat kita hidup dengan UANG, maka akan semakin cepat kita KAYA"

Sebuah prinsip yang cukup meyakinkan gw karena sebenernya waktu itu gw bingung antara ini dan Food Tech. Tapi setelah gw terapkan prinsip gw di Food Tech, prinsip itu akan bertransformasi jadi seperti ini.

"Semakin dekat kita hidup dengan MAKANAN, maka akan semakin cepat kita GENDUT"


OKE tembem aja sudah cukup, gw ambil FINANCE.

No comments: