Friday, April 10, 2009

it's just a nice (election) day!!

Yup today 9th of April is the Election Day in Indonesia!

Ini juga untuk pertama kalinya gw ikut berpartisipasi langsung dalam pemilu. Jadi rada excited juga seh menyambut pagi hari ini. 

Setelah melihat warna kolor yang gw pakai untuk hari ini tidak putih, gw memutuskan untuk tidak Golput alias Golongan Putih. Hak suara akan gw pergunakan sebijak mungkin.

Langsung aja baru bangun tidur tiba2 gw uda disuruh cpet2 ke TPS komplek perumahan gw bareng ama bonyok. Tanpa lama mengantri, langsung gw ke tempat pemilihan yang tertutup gethu dhe. Pilih DPR, DPRD, ama DPD.

Saat membuka poster, eh maksudnya kertas calegnya, gw membentuk tangan gw dengan bentuk Diamond gethu trus berteriak dengan semangat patriotisme mengejar babi panggang, "LANJUTKAN..!!" Alhasil 1 TPS tersentak dengan teriakan itu..hahaha..(sebenarnya itu boong seh, tapi ya dengan clue2 yang ada itu kalian taw lah gw pilih caleg dari partai mana..haha)

Tapi saat buka kertas DPD jujur aja gw bingung stengah mati. Ini gw kaga ada yang kenal. Lyad juga ga pernah. Ga ada partainya pula.. Oke kayak begini neh maksud gw :

Susunan pemain Manchester United beserta nomor punggungnya

Setelah gw lyadin dari atas sampe bawah, uda dhe gw memutuskan untuk pilih yang namanya paling keren aja. Trus gw lyad ada yang namanya pake "FERNANDO". Wah boleh neh! Calegnya matador. Tanpa basa-basi gw langsung contreng pacar dari Rosalinda ini.

Jebret2 gw masukin smwa ke kotak pengumpulan, celup kelingking kiri ke tinta untuk next mission of the day, which is :


Ya ya sudah bukan rahasia umum klo Starbucks di Indo hari ini bakal bagi2 black coffee gratis dengan menunjukkan kelingking hitam lu. Ya bukan karena gw orang nya "ga mau rugian" tapi ya bwat meramaikan acara boleh lah gw mampir2 ke Starbucks Gading (halah bilang aja maw gratisan..hahaha) Akhirnya gw pun ke Gading bersama Ab dan Kurnia.

Trus wow seperti yang gw duga cukup rame orang datang. Ada yang uda ngangkat2 kelingkingnya pas ngantri. Ada yang bawa tinta sendiri dari rumah, trus nyelupin kelingkingnya pas lage ngantri (ini seh extreme kalo ada yang bgini). Ada juga yang stay cool aja di antrian (karena sbenarnya udah ngantri 2x..hahaha) 

Wah pokoknya sieh menurut gw ini ide yang brilian untuk membuat warga sadar akan pentingnya memilih dalam pemilu dan sadar bahwa kita adalah makhluk yang tak mau rugi dan pergi kemanapun gratisan menunggu..(gw doang aja kali ya yang bgitu? haha) Mungkin suatu saat poster caleg kayak gini mungkin muncul di tempat2 terdekat.

Profil
Nama Caleg : Kevin Christofer
Visi dan Misi : Mewujudkan Indonesia yang PELIT

"CONTRENG SAYA!"

Alhasil gw pun makan HOKBEN tanpa beli minum. Karena setelah itu gw ke Starbucks yang berbeda yaitu di La Piazza untuk mengambil gelas kedua. Hahaha. Tampaknya perut gw hari ini isinya kafein smwa dah..Untung aja gw mampu menahan napsu gw untuk tidak pegi lage ke Starbucks Artha Gading. Kayak ga pernah minum kopi yee?

Oke setelah ber-gratis ria, gw tancep ke rumah Kurnia untuk ya iseng2 lah nunggu gereja malem nanti. Eh taw2nya nieh orang uda sulap atap rumahnya jadi kayak Bali. Ada bungalownya cuy!


Add Image
"Bali" di atas atap

Wah gw sieh kalo punya tempat kayak bginian di rumah, bisa betelor anak ayam gw di bungalownya. Gila enak banget. Apalagi lage musim pancaroba gini, anginnya sepoi-sepoi. Merasuki pori-pori tubuh gw melalui segala lubang yang ada. (Masuk angin atuwh!) Walopun di atap, tetep twh terasa samping gw kayak ada pantai.haha..efek imajinasi terlalu tinggi ya gini.

Menikmati Sunset dengan bertelanjang jempol

Setelah berileks2 bentar, kita maen sama hewan eksotis yang si Kurnia piara. Ya mari kita perkenalkan SIDIDI si LANDAK MINI (aduwh ga ada nama laen apa kur? hahaha ini bukan nama resminya sieh bnernya, tapi dari dulu dipanggilnya gini, yawda enak juga lama" 'SIDIDI SIDIDI SIDIDI')

Sididi (kayak pokemon yah? haha)

Sok cool (pura2 gataw dy lage difoto)

Yak stelah puas berleha" di rumah malas tersebut, gw pulang untuk tancap ke gereja. Ya karena kebetulan juga hari ini twh Kamis Putih. 

Lalu pas salam damai berlangsung, taw2 ada anak kecil nyamperin untuk kasi salam ke bokap gw, tanpa menghiraukan gw, ade gw, dan nyokap gw yang notabene sebenarnya ada lebih dket daripada bokap gw. (tapi twh anak entah knapa nyamperin bokap gw yang paling jauh..hmm..jangan2 dede gw yang hilang..hahaha) Jadi yang disalamin bokap gw doang gethu. Trus terjadilah pembicaraan seperti ini :

Gw: Pi, sapa twh? Koq salaminnya papi doang?
Bokap: Ya biasa lah papi kan SEKUTER
Gw: Hah? Es puter?
Bokap: SEKUTER!
Gw: Hah apaan twh? Motor?
Bokap: "Selebriti Kurang Terkenal"..hahaha (tertawa bengis)
Gw: (masi shock)

BUSET DAH! SEKUTER! Istilah darimana coba..hahahaha..Tapi boleh lah untuk menambah Vocabulary Jayuz Words gw. Tapi tadi pas misa ada 1 khotbah dari Romo yang gw inget :

"Janganlah engkau menyedihi PERPISAHAN, namun sedihilah PERJUMPAAN, yang menjadi akar dari timbulnya PERPISAHAN tersebut"

Wah..berarti nanti lulus2an skolah pada kepisah smwa ga boleh sedih neh..hahaha..aduwh ga terasa seminggu lage UAN..

However..

TODAY IS A NICE DAY!

1 comment:

Unknown said...

Pemilu oh Pemilu…

btw, aku nggak ikut nyontreng.. abisnya nggak didaftar sih.. nasibku sama dengan banyak pendatang lain di Bali.. hampir semuanya tidak terdaftar, termasuk temen-temen kosku (sekitar 20-an orang), temen-temen kantor (30-an orang).. dan mungkin lebih banyak lagi di luar sono..

cerita.gravis-design.com