Saturday, April 18, 2009

istana boneka dan analogi si buah mangga

Hiyyyaaa..Tampaknya gw memakan omongan gw sendiri pada akhirnya. Gw ngeblog lagi pula akhirnya. Padahal janjinya ya sesudah UAN baru ngeblog lage.

Tapi ya sudah lah maw diapain lage. Ide-ide di otak itu memang paling sering muncul di saat lu bengong (dalam hal ini yang gw maksud adalah BELAJAR). Gw inget banget dulu pas lage ulum SMP gara2 bengong pas belajar, gw malah ambil gitar trus nyanyi2 bikin lagu natal. Cukup di luar logika memang. Apa hubungannya ulangan umum dengan natal?

Tapi skarang bukan ulum lage neh. UAN cuy! Ritual akhir kelulusan. Ujian trakhir di masa sekolah. Dan memang kepanikan tampaknya terjadi di mana2. Ada yang pada nyari soal bocoran lah. Ada yang ngecek gentengnya bocor apa kaga lah. Bahkan denger2 pemerintah menurunkan lagi harga Pertamax karena adanya UAN ini (Gila aje...).

Nah bagaimana kah keadaan mental dan jiwa gw di kira2 24 jam plus" seblum UAN ini? 

Ya ngeri and panic at the disco juga sieh (itu mah band yah?). Tapi entah knapa kalo dibandingkan dengan ulum, rating tingkat kegigihan blajar gw drop jauh. Mungkin tampaknya karena terlalu bnyak yang dipelajarin seh. Kayak contohnya neh skarang aja, tadinya gw uda megang kertas catatan biologi gw, eh apa daya, tangan yang satu lage malah memutuskan untuk menyalakan komputer.

Alhasil komputer lah yang menang. Mumpung topik kita lage ngomongin soal belajar, ada bagusnya kita ngomongin MANGGA (nyambung di mana coba..?). 

MANGGA ato sering juga disebut dalam binomial nomenklatur Mangdu sp. adalah sebuah buah. (koq gak enak yah?) Kalo soal makan buah, gw terkadang lebih sering doyan yang asem.

Knapa asem?

saya juga tidak taw.

Suka aja gitu. Jadi intinya gw hari ini sangat menikmati dessert dinner gw. Ini dia maksud saya :

Leo, the guardian of Mangga

Sepiring mangga muda yang berwarna kuning matahari dengan sedikit tekstur hijau lumut yang siap menggoyang lidah anda dengan rasanya yang masi asem, masi sepet, dan masi perawan *LOH!!* Piring di atasnya itu adalah gula campur garam (ORALIT dunk!!) yang berguna sebagai obat mencret, eh maksudnya sebagai pemanis. (Lha katanya suka asem..)

Btw siapa boneka tidak jelas itu? Ya itu memang punya gw. Punya gw. Punya gw. Dan skali lage punya gw. Yang notabene adalah seorang lelaki tulen yang suka koleksi Hello Kitty. ahahhaha.. Namanya adalah Leo. (nama singa yang standard aja dah..)

Itu sebenernya adalah boneka gratisan dari Bank Mandiri. Bokap gw taw2 kasi ke gw pas dy dapet. Gila kali ya disangka anaknya kalo uda gede maw operasi kelamin kali dikasi boneka2an. Ya tapi biarpun sedikit kontroversi, sebenernya dy lucu juga sieh. Walopun di bagian pantatnya dicap logo "BANK MANDIRI" dia tetap imut koq. Dan yang paling asik rmbutnya bisa distylish sesuka gw.

Nah saat2 seperti ini lah yaitu bengong gw suka memerhatikan sekeliling kamar gw dan bisa saja tiba2 bermain2 dengan benda aneh. ya salah satunya si Leo itu. Bukan Leo aja boneka yang gw punya. Di mobil gw juga ada satu lage boneka yang lucu juga, untuk menemani gw selama perjalanan. Terutama kalo lage sendiri. Ini dia si KRAKOW..! (karena belinya di Krakow..haha)

Krakow, the green wise gay from Europe

Dia adalah seekor naga yang disihir masuk ke dalam bentuk jahitan dengan warna tekstur kain hijau homo begini. Dan ternyata dia sudah lulus S1. *Topinya itu loh, topi sarjana*

Ya sebelum semakin ga nyambung dan di luar orbit pikiran manusia, gw akan mengakhiri postingan kali ini aja dhe.

Ya jadikan lah mangga asem ini sebagai bahan renungan. Asem mungkin bukanlah rasa yang disukain ama orang kebanyakan. Bgitu juga dengan keadaan kita sekarang ini para murid SMA kelas 3 yang akan UAN, ini mungkin keadaan yang sangat asem banget bwat kita smwa. Kita panik. Kita pusing. Kita takut. Kita khawatir.

Tapi layaknya sebuah mangga yang semakin lama semakin mateng, maka rasanya akan makin manis kan. Ya jadi kita harus bersabar. Nunggu 1 minggu ini beres, kita akan mengalami masa-masa manis itu teman! Jadi semangat belajar ya smwanya! Kita smwa pasti LULUS!

P.S. Ada salam manis terakhir dari Leo yang juga siap ujian..

Tampaknya dia membawa kartu legitimasi ujian gw yang dimana foto gw di sini kayak pedagang bakpau. Nanti surat kelulusan gw dikira lulus dari institusi peracik bakpau A1 lage.hahaha.. (mikir apa gw ampe foto boneka dengan pose bgini..efek kbanyakan bengong nieh)

Wish me luck ya smwa! Gud Luck juga smwanya!

2 comments:

Anonymous said...

hhmm, gimana kabarnya si oom UAN??
baik kabarnya?


hmm, crocs lo ukuran berapa? gue ukuran 42 nyong..
gw ilang dua2nya, kyknya sih ketinggalan gitu di loker kolam renang..

hahahahaha...

mr.mustard said...

haha gw juga 42 koq..jadi bnernya pas twh kalo lu ilang sebelah..haha..

UAN taun ini cukup menyulitkan..tapi yawda lah yang penting sudah lewat..smoga lulus saja lah..