Tuesday, May 5, 2009

K = C = Konstanta

Halo bulan mei! Wah rasanya cepet amat yak bulan april kmaren. Kayaknya UAN membuat waktu 1 bulan terasa begitu cepat. Anyway here is a little snip-snap bwat bulan mei gw:

7 Mei   : Hari terakhir belajar di kelas!
8 Mei   : Ultah si artis cilik
11 Mei : Mulai UAS (bner2 trakir neh ujian) selama 3 hari
12 Mei : Ultah si tikus hitam
13 Mei : Anarkisme selesai ujian 
18 Mei : Rencananya sieh ke bandung. tp taw dah kelanjutannya. RENCANANYA sieh gitu.
25 Mei : Prom Night SMAK 5 di JW Marriott!
28 Mei : Photoshoot bwat L-MEN (trust me it works!)
29 Mei : Photoshoot bwat Taman Safari (mulai ngaco..)
30 Mei : Syuting bwat Animal Planet (klimaksnya ngaco...dikira gw kuda nil kali minta direkam pas mandi di kubangan!)

Fiuuuhh cukup padat ya jadwal bulan ini..

Dan kalo dilyad-lyad lage bulan ini kental sekali ya unsur-unsur farewellnya. Cukup sedih juga rasanya berpisah dengan pelajaran dan juga teman-teman tercinta. 

Tadi pagi gw TO bwat UAS Penjasorkes. Gw bingung ama yang buat soalnya. Itu soal uda kayak mengasumsikan yang ngisi twh adalah pecandu narkoba. Bayangin aja bisa ditanyain 30 nomor dari 50 tentang narkoba dan sebagian besar menanyakan tentang istilah" dunia narkotika. Masa ditanyain kayak gini :

"Apakah makna dari Gauw Coke?" (Diet Coke ada tuwh. Ini jenis coca cola baru?)

"Apakah makna dari BD?" (Berdarah Demam kali..serem bener..haha)

"Apakah makna dari ngebetrik?" (apa coba miripnya ama mencuri?)

"Apakah makna dari setangki ubas?" (seenak jidat dibalik aja twh shabu jadi ubas. Setangki apa lage?)

Dan masi ada beberapa pertanyaan aneh lainnya. Dan ternyata tadi gw lage ngetik" di google gw ketemu Kamus Narkoba (yang tadi TO, check it out! ada twh smwa jawabannya..) Ternyata yang gw jawab pada bener-bener juga. Haha potensi pecandu kali ya gw (amit2..)

Jadi kangen pelajaran mafia rasanya gw abis ngerjain twh soal..hahaha..

Ya gw jadi inget saat-saat dulu waktu yang namanya UAN masi hype di kalangan anak kelas 3. Gw dulu pernah mencoba membuat Kamus Huruf dan Lambang dari Pelajaran Fisika bareng" ama temen les gw yang waktu itu kebetulan lagi ada di mobil gw.

Jadi begini neh awalnya :

Martin : (sambil menunjuk plat nomor mobil di dpan mobil gw) Poch kalo L apa sieh?
Gw : Oh L.. L tuwh induktor.
Martin : Lu maniak gila! Maksud gw daerah mana kalo kode platnya L!

Ya karena baru pulang les fisika, otak gw masi nempel dengan huruf" aneh dari pelajaran tersebut. Akhirnya setelah itu gw malah bermain" dengan Inez dan Martin menyusun alfabet Fisika. Kayak mulai dari A twh LUAS, B = MEDAN MAGNETIK, dan huruf" selanjutnya sampe Z yang artinya adalah IMPEDANSI RANGKAIAN. (wakakaka cukup maniak memang saat-saat di mobil saat itu. Rasanya mobil gw uda kayak Lab Fisika yang diisi oleh para peraih nobel)

Terus pas kemaren gw inget saat-saat itu lagi, gw mulai menghubungkan huruf" tersebut dengan nama orang. Kayak contohnya Martin yang huruf awalnya M yang berarti artinya adalah Massa

Wah koq cukup cocok yah? 

Kan kalo dalam sebuah katrol, massa itu kan bebannya. Nah temen gw yang satu ini memang kebetulan sering banget minta dianterin pulang ama juga sering ngembaliin utang dengan jangka waktu lyaknya durasi terbentuknya gua stalkatit alias LAMA BANGET! Seperti beban kan dia? (Tin smoga lu ga baca ini!! hahaha. bercanda doang koq tin..)

Nah bagaimana dengan nama gw sendiri?

Huruf K kan berarti tuwh. Berarti gw adalah Konstanta. Wah koq jelek amat yak konstanta? Bilangan tetap gethu. Ga dinamis ah. Karena gw ga terima, gw pake nama belakang gw yaitu Christofer, berarti kan depannya C twh. Walah konstanta juga dunk! (C = constant)

Kunyuk..yawda lah gw mulai merefleksikannya ke diri gw. Apakah gw bner" orang yang seperti itu yah? Orang yang ga dinamis. Orang yang ga maw berubah (ke arah lebih baik tentunya). 

Apakah gw perlu menunggu diri gw dikali dengan bilangan fisika yang lain dulu baru bisa menghasilkan sesuatu yang berarti? 

Apakah gw perlu diintegral dulu baru bisa muncul? (kalo dihubung"kan dengan hidup nyata ya disemangati/dipanas"in dulu lah gethu)

Padahal di masa-masa kayak sekarang gini sangatlah jelas kalo gw butuh untuk berubah. Kemungkinan gw akan disekolahkan nanti di luar negeri. Gw sekarang bisa dibilang adalah orang yang males, ga bertanggung jawab, ga mandiri, dan banyakan manjanya lah. Bonyok gw uda mengingat"kan gw berkali" untuk mulai belajar masak, mulai cari taw cara hidup di sana, lebih bertanggung jawab lah pokoknya..

Gw sendiri sadar sebenernya karena nanti gw taw nanti gw akan hidup tanpa pembantu, tanpa orang tua di samping gw, dan juga tanpa celana dalam (najonk..) Tapi emang yang namanya aja males, gw jadi bodo dengan nasihat" dan pesan" ortu gw itu. Gw selalu jawab "Iya nanti masi sempet.." Tapi ya kalo gw-nya begini terus yah kapan mulainya.. Bisa ga survive gw nanti kuliah! Ya makanya amit" lah. Ya smoga gw mulai berubah dan nanti skolah yang bener trus membahagiakan orang tua..

Selalu inget prinsip OBAMA "Eating Crazy Fried Rice in Menteng is OKE!!" Hahahaha.. Sudah 2x kayaknya saya memakai quote ini di blog. Ya taw lah lu orang apa prinsip OBAMA..

YES I CAN CHANGE!

AMIN!

Oh iya by the way..
Blog ini awalnya M loh, jangan dijadikan beban yah and keep reading!

No comments: