Wednesday, May 13, 2009

Kadang Orang Dulu itu Lucu yah.. (Lagi!)

Mungkin ada dari lu yang pernah baca postingan gw tentang oma gw yang gokil..

Nah entah knapa setelah rangkaian kejadian beberapa hari yang lalu, gw semakin yakin kalo teori hipotesa gw tentang Orang Dulu itu Memang Lucu semakin mendekati kenyataan. Mungkin gw akan mendapatkan nobel untuk penemuan ini. Yup here is the story..

Selain oma gw yang dari nyokap kmaren, gw juga ada oma dari bokap gw. Gw lebih sering manggil dia Popo. Ya sama lah ama oma gethu cuma bahasa Hokian kali ya? Taw lah ga penting itu. Jadi kmaren gw pegi bareng ama family gw ngajak popo untuk jalan-jalan ke Senayan City.

Nah uda lah sampe di sana gw menikmati hiruk pikuk keramaian kota Jakarta dan tentu saja makan di tempat diskonan 50%. Emang yang namanya twh paling enak kalo makan diskonan gini. Rasanya twh nelen nasi aja ga merasa berdosa. Gigit daging lauk terasa lebih empuk 2x lipat. Memang alangkah baiknya Tuhan menciptakan kata yang bernama diskon.

Kejanggalan mulai terjadi di saat kita sedang lyad-lyad baju di Topman/Topshop.

Si Cucu Ganteng (SCG) : Mau beli po?
Popo : Ah nggak lah.. Pngen taw aja bajunya Bintang-Bintang Film
SCG : Oh........... (nahan ketawa)

Buset dah kepikiran darimana coba bisa ngomong bintang-bintang film. Mungkin popo gw ini kalo weekend sering hangout sama Luna Maya ato Christian Sugiono kali yah? Dan mungkin aja sekali-sekali di jadi cameo di Cinta Fitri Season 4 yang akan datang. Nantikan penampilan perdananya dengan tema Return of The Ratu Keramat Jati!

Oke cukup dengan fantasi-fantasi jahat itu..

Entah memang blom kenyang ato laper mata, setelah berjalan-jalan sebentar, kita langsung mampir lagi di Excelso yang tentunya saat itu juga diskon 25%. Saving Money is the best way to reduce Global Warming.  Dan yak muncul lagi kejadian janggal.

Popo gw yang udah 78 tahun ini pesen Banana Split yang menurut gw sieh lumayan gede porsinya untuk oma-oma yang konon makannya uda ga lagi banyak. Malah gw uda kenyang lagi. Gw merasa gw uda gamungkin bisa bantuin ngabisin kalo emang terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (baca : gak abis). Gw sendiri saat itu pesen Milkshake coklat.

Setelah beberapa menit makan, kita bingung koq taw" itu es krim cepet amat lumer. Jadi twh di piringnya uda kayak kapal kemasukan air alias uda kayak sop susu. Eh ternyata, popo gw gaya ngambil es krimnya disamain kayak ngambil nasi padang. Pake sendok digoyang-goyang, dibalik-balik, ditarik lage, dan alhasil itu es krim yah lumer! 

Global Warming sudah dekat! Es krim ku lumer!

Bentuknya pada akhirnya ya ga jauh beda sama milkshake gw. Gw dalam hati, biarpun ada diskon, twh es krim kan lumayan juga. Miris rasanya melihat es krim itu kena global warming. Ya uda kan gw yang sayang ngelyadnya gw coba abisin. Bner-bner pengalaman makan es krim yang berbeda. Serasa makan tongseng dengan pisang sebagai pengganti kambingnya.

Gw yang emang uda eneg karena juga minum milkshake, ngos-ngosan makanin ini es krim. Kayaknya gw pulang musti check gula darah dhe. Gw serasa masuk dalam kondisi kritis diabetes saat itu. Selang beberapa lama setelah gw nyerah, popo gw kyaknya juga sayang ngelyad twh banana split berubah menjadi banana boat yang karam di bawah samudera. Eh ternyata dia punya inisatif sendiri.

Spontan ia manggil waiter untuk minta sedotan. Gw bingung kan bwat apa.

SCG : Maw minta minuman aku po? Uda ini ga usah ganti sedotan sgala
Popo: Ngga popo maw sedot es krimnya..

Buseeeeett...! Maw disedot juga twh es krim. Sontak otak gw membayangkan adegan lumpur Lapindo sedang diisep, saat membayangkan apabila tindakan menghisap dari popo gw itu menjadi kenyataan. Setelah gw mencegahnya, ternyata usahanya belum berhenti. Dia ngangkat twh piring banana split, lalu mencoba untuk menuangkannya ke gelas milkshake gw.

Untung gw berhasil menghentikannya. Kalo ga, malu juga twh ampe terjadi adegan isi ulang galon gethu di dpan banyak orang. Milshake gw juga maw jadi apaan kalo dicampur ama es krim lumer berjackpot pisang kecil gethu.

Sebelum terjadi agresi militer selanjutnya, bokap gw mampu mengeluarkan kalimat yang menghentikan smua kejanggalan ini. "Uda lah mi, biarin aja ga abis ya udah.."

Huuufff...Daritadi keq ngomong. Gw akhirnya bebas dari serangan kuah es krim berpisang. Pada akhirnya diangkat juga twh piring berkuah. Waiternya mungkin berpikir, "Ini dilepehin lagi yah?".

Asal punya asal, usul punya usul, ternyata Popo gw melakukan gerakan mengaduk tersebut karena dia ga tahan dengan dinginnya es krim tersebut yang mengenai gigi ompongnya. Knapa pesen es krim taw gethu! Kalo panas ya namanya Hot Cream atuwh.. hahaha.. Dan ya berakhirlah sudah kejadian kocak itu.

Cerita ini bukan untuk menjelek-jelekan popo gw, cuma gw maw sharing aja kekocakan yang terjadi di antara kita. Dan yang jelas sekali kalo gw juga sayang ama dia. Gimana ga sayang, wong dikasi 100 ribu pas pulang..HAHAHAHA.. Memang orang dulu twh LUCU!

Ya apa kata lu dah!

No comments: