Monday, August 4, 2008

Kadang Orang Dulu itu Lucu yah...

Wow it's a blast from the past topic!! Ya mungkin kita smwa masi inget saat2 di mana Indonesia kita tercinta ini harus berjuang mencapai kemerdekaan dengan susah payah berperang melawan Belanda dengan menggunakan tombak bambu dan keris Ken Arok..(haha kejauhan yah..??) Mungkin kita ga ngalaminnya dulu..Tapi ada beberapa orang yang bisa kita tanyain tentang gimana dulu pas masi perang2 gethu ato mungkin juga kita maw taw apakah Pangeran Diponegoro pernah makan es krim di Ragusa ato ngga..Dan siapakah yang bisa ditanyakan tentang hal itu?? Tentu saja orang yang sudah cukup berumur bukan..dan sapa contohnya??

Yak!! Salah satu kemungkinan orang yang bisa lu tanyain adalah Kakek ato Nenek lu! (haha daritadi aja keq bilang..Ga usah panjang lebar pake perang2an sgala..haha) Dan yang akan gw bicarakan di sini adalah oma gw..Oma dari Mami gw lebih tepatnya..Ini dia profil OMA TERCINTA!!
Namanya (aduwh sumpah gw ga yakin,..AAAAHHH!!! sumpah gw baru sadar, gw bahkan ga taw pasti nama oma gw itu secara lengkap) Melan (biasanya itu yang sering gw denger..tapi gw ga yakin).. oma lahir pada taun brapa gw gataw..Tapi yang pasti seh sebelum Indonesia ini merdeka. Nah kalo ulang taunnya gw inget dah!! Bulan Oktober sama kayak gw!! hahaha..Dan tanggalnya adalah...Mampus gw lupa juga..!! Gila! Aduwh 29 ato 19 yah?? 19 tampaknya. Wah parah pengetahuan gw tentang oma gw begitu rendah ternyata..


Nah knapa gw mengangkat oma gw sebagai bahan topik gw. Itu karena oma gw yang satu ini memang cukup lucu. Tapi bukannya kayak Tukul gethu yang eeeyyyaaa eeeyyyyaaa eeeyyya...haha. Lucunya tuwh kliatan dari tingkahnya..Yang biasanya menjadi bahan ledekan gw dengan ade gw..Berikut ini perinciannya :


1. Kosakata Oma

Ini emang paling sering gw ledekin! haha. Kadang2 bahasa oma gw ini sangat jadul. Dan uda ga sesuai dengan zaman metropolitan saat ini..haha. Beberapa kata yang oma gw sering pake namun sebenarnya uda cukup kadaluarsa sehingga membuat bingung:


HAMBUR (istilah skarang harusnya boros)
ex : Ih mobil Kijang kan bensinnya "HAMBUR" yah..(apa coba hambur?? Bensin lah hambur.. Hamburger kali..haha..)


PENGKOLAN (istilah skarang harusnya belokan)
ex : Nanti pas ada "PENGKOLAN" belok kanan yah..(nah loh! Apaan tuwh? Kasian yang bawa mobil.."Oma di situ adanya PENGKOLAN OJEK kali..Itu mah Pangkalan yah?? haha)


2. Salah-salah Pengucapan

Yak mungkin kalo cadel oma gw terkadang..Tapi yang kadang2 lucu..Justru dia dari L bisa jadi R..Mwkakakak ini gw ga boong..!! Waktu itu ngomong apa lupa dhe gw..Kalo ga salah bilang LARI jadi RARI..hahahahaha...ini uda lama skali terjadi..haha..Tapi yang paling sering adalah..Ini daftarnya..


BENSIN berubah menjadi BENGSIN
Nah loh bisa nambah G gethu..!! hahaha wah brarti kalimat yang di atas tadi twh harusnya gini dunk : Ih mobil Kijang kan BENGSINnya "HAMBUR" yah..!! Yak smakin lengkap penderitaan orang yang dengerin..hahahaha


SETRIKA berubah menjadi TRISKA
Kadang-kadang oma gw suruh nyuruh pembantu di rumah dengan kalimat gini :
Nanti bajunya itu diTRISKA aja..
Jelas sang pembantu akan bingung..lalu membuat pertanyaan : Siapa itu TRISKA oma??


RABU dan JUMAT berubah menjadi REBO dan JEMAAT
Sejak SD jelas2 kita diajarin nama2 hari..Lah si oma taw2 bikin hari sndiri..hahahaha..Kalo REBO sieh emang cukup sering ditemuin..Nah yang satu lage itu gw baru bingung dah dateng dari mana..Mungkin oma sering denger di gereja kali..Tapi masa di gereja Romo bikin pengumuman kayak gini : Para JEMAAT bisa hadir di misa hari JEMAAT untuk misa JEMAAT AGUNG..
Bisa pada ga dateng karena ga ngerti apa maksud dari pengumuman..hahahaha


3. Tingkah-Tingkah Kocak Lainnya

Oma gw bisa dilyad dari foto..bukan oma yang kurus..hahaha namun kadang2 kalo kita tanya "Ih oma makin gendut aja ya skarang" eh bisa2 dia jawab "Ah masa sieh..?? Oma mah skarang uda ga pernah makan malem..Kmaren baru turun 2 kg.. (sambil mengusap2 perutnya..hahahaaha)"


Beberapa kali pun oma gw bisa jadi lucu saat makan2..Terkadang kluarga besar gw kalo ngadain acara juga di restoran yang makan makanan Eropa gethu..Nah waktu itu oma gw nyobain Fettuccini gw..Dan taw dy bilang apa "Wah kwetiawnya enak juga yah..Tadi oma pesen kwetiaw aja.." Untung aja dy ga teriak2 manggil waiter minta kwetiaw..hahahaha..Kasian waiternya kebingungan..


Dan yang paling sering terjadi adalah..Bgini critanya..Oma gw twh suka nonton sinetron..Dan kalo nonton di sofa terkadang sering ketiduran..Sering banget gw lyad beliau uda terkapar nyenyaknya sambil memegang remote sdangkan di teve masi terdapat adegan Fitri disiksa oleh ibu mertuanya..(hahaha emang bgitu bukan critanya Cinta Fitri??) Trus gw lyadin oma gw dari deket..Ampe taw2 melek pas gw tanya "Oma tidur yah??" trus dia langsung triak kecil ke gw "KAGA!! AWAS AH OMA lagi nonton neh....!" Ya gw tinggal aja sambil ketawa ketiwi..hahahaha...



TAPI JANGAN SALAH...

Di balik smwa kelucuannya..Oma gw orang yang sangat baik ama gw..(Dibuktikan dengan seringnya gw dikasi uang jajan tambahan..LOH!! hahahaha..) Dia juga sayang banget ama anak2nya.. Gw juga sayang banget ama oma gw..And gw harap oma gw bisa terus sehat walafiat dan terus membuat gw ktawa ktiwi sana sini..hehehe..HIDUP OMA!! Haha biar giginya uda ompong, yang penting ga bikin kantong gw bolong!! LOH!! Ini lage..! Aduwh parah Kevin..hehehehe..Dan ini foto oma gw skali lage!!

Skali-kali ada gw nya donk! haha ini mah foto gw bnernya

3 comments:

ab said...

oma aku kangen.... beneran omanya poci bae dan lucu. HAHAHA watu itu kan pegi ke bogor bareng2. omanya poci kesian bener deh diledekin mulu ma si dylan. HAHAHAHA

mr.mustard said...

Hahahaha dan question dylan yang paling bego dan tolol ke oma saat itu adalah "Oma dulu pas rasanya dunia berubah dari hitam putih jadi berwarna gimana sieh rasanya? Seru yah??" Dikira beneran kali dulu jakarta tuwh item putih kayak di film,trus smpat brubah menjadi sepia sebentar,baru berwarna..hahahaha

ms.innez said...

hahahahaha. oma lu lucu banget pooccchhh. hhhahahahah